6 Makanan Oleh Oleh Khas Kota Banyuwangi Wajib Dibeli

6 Makanan Oleh Oleh Khas Kota Banyuwangi Wajib Dibeli

6 Makanan Oleh Oleh Khas Kota Banyuwangi Wajib Dibeli

6 Makanan Oleh Oleh Khas Kota Banyuwangi Wajib Dibeli

AmeLima. – Jika Anda mendengar banyuwangi, apa yang Anda ingat? Di wilayah ini disebut Tanah Blambangan ada hal-hal yang tidak akan Anda temukan di wilayah lain di Indonesia. Dengan demikian, tempat asal suku Osing harus ada dalam daftar objek wisata yang akan Anda masukan. Bukan hanya fenomena api biru yang muncul pada jam-jam tertentu di kawah Ijen dan hanya ada di dua tempat di dunia yang bisa Anda nikmati di Banyuwangi. Tetapi Anda juga dapat menemukan tempat lain di sana. Api yang disebabkan oleh reaksi pertemuan gas alam dan oksigen pada suhu tertentu hanya dapat ditemukan di Banyuwangi dan Islandia. Betapa bangganya Indonesia.

Ternyata, masih banyak orang yang tidak tahu keindahan dan tempat-tempat keren di Banyuwangi. Terlepas dari kenyataan bahwa Banyuwangi memiliki banyak pintu masuk ke tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari situs budayanya, situs bersejarah, lokasi foto-foto terbaru, hingga air terjun yang akan menyegarkan saraf pandangan Anda. Sekarang, jika Anda puas bahwa Anda dapat berjalan-jalan dan mengabadikan momen, Anda tentu harus membawa oleh oleh ke kerabat, teman, orang tua, teman di kantor dan lainnya. Kuliner dan oleh oleh di Banyuwangi tidak kalah menggoda. Jadi Anda dijamin tidak akan kecewa jika mencobanya. Oleh oleh Banyuwangi yang bisa Anda bawa di antaranya sudah tercantum dalam daftar di bawah ini :

  • Ladrang

Ladrang atau sabrang, demikian orang biasa menyebut oleh-oleh khas untuk banyuvangi ini. Selain sensasi lezat dan enak, Ladrang dipercaya dapat mengobati beberapa jenis penyakit. Seperti obesitas, kanker dan diabetes. Masyarakat percaya bahwa tiga jenis penyakit diobati dengan mengonsumsi Ladrang secara teratur. Mungkin karena makanan pembuka ini mengandung kolin, beta karoten dan serat, yang juga cocok untuk mereka yang sedang dalam proses diet. Mungkin karena ladrang memiliki banyak serat, juga bagus untuk pencernaan.

  • Kue Bagiak

Kue Bagiak adalah makanan pembuka atau makanan ringan yang menjadi ciri khas kota Banyuwangi. Oleh oleh banyuwangi ini selalu diburu wisatawan karena rasanya. Kue Bagiak terdiri dari berbagai jenis atau rasa yang dapat Anda pilih. Ada vanila, pandan, durian, kacang tanah dan banyak lagi. Membeli Kue Bagiak tidak akan membuat Anda bangkrut. Karena selain fakta rasanya yang lezat, harga Kue Bagiak juga sangat ekonomis dan terjangkau. Bahkan lebih bahagia, Anda dapat menemukan Kue Bagiak ini di hampir semua outlet atau pusat oleh oleh di Banyuwangi. Jadi tidak ada tempat khusus untuk menemukannya.

  • Pisang Sale

Apakah Anda salah satu penggemar pisang? Pisang Sale ini benar-benar sangat mudah ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Anda yang ingin makan Pisang Sale tidak harus dari Banyuwangi. Tetapi ketika sampai pada selera, Pisang Sale yang berasal dari Banyuwangi masih lebih baik dari pada di tempat lain. Kombinasi rasa manis dan gurih dari Pisang Sale tidak akan terlupakan. Rasa pisang yang tajam berasal dari proses pengeringan, yang membutuhkan waktu. Semakin lama pisang dikeringkan di bawah sinar matahari, semakin enak. Pisang Sale ini tersedia dalam berbagai pilihan yang dapat Anda pilih. Seperti Pisang Sale goreng, Pisang Sale basah dan Pisang Sale gulung. Pisang mana yang lebih disukai?

  • Rengginang

Anda yang menyukai camilan tradisional, mungkin akrab dengan nama Rengginang. Makanan ringan ini sebenarnya mudah ditemukan di mana saja, tidak di Banyuwangi saja. Namun, rasa berbeda di Banyuwangi benar-benar sedikit lain atau khas dibandingkan dengan Rengginang yang dijual di kota-kota lain. Salah satu faktar unik Rengginang dari Banyuwangi adalah metode pembuatannya. Rengginang yang diproses di Banyuwangi tidak dikeringkan di bawah sinar matahari sebelumnya, tetapi dikeringkan dalam oven selama beberapa menit. Setelah itu, rengginang diangkat dan kemudian dipanggang. Rengginang khas Banyuwangi ini hadir dalam beberapa rasa: cumi-cumi, terasi, dan udang. Jadi tidak hanya dalam rasa aslinya.

  • Pia Glenmore¬†

Anda mungkin mengenal Pia atau Bakpia sebagai oleh-oleh Yogyakarta. Tapi jangan salah. Pia, yang berasal dari Banyuwangi, sama lezatnya jika Anda ingin membandingkannya dengan  di jogja. Kulit luar Pia Glenmore terlihat lebih jelas. Isi juga dipenuhi dengan sebelas preferensi rasa favorit. Ada kacang hijau, keju pisang, nanas, stroberi, dan 7 pilihan lainnya. Anda dapat memilih beberapa rasa yang Anda anggap benar-benar unik. Jika Anda masih bertanya-tanya apa pendapat Anda tentang Pia Glenmore, Anda bisa mencobanya dengan mengunjungi Banyuwangi. Jika Anda ingin lebih puas, semuanya dibeli.

  • Untir-Untir

Untir-Untir atau kue kering yang terbalik adalah makanan ringan khas atau makanan ringan dari kota Banyuwangi. Bentuknya benar-benar cukup unik. Dengan citarasa yang juga gurih, manis dan renyah. Bagi Anda yang suka makanan ringan ini untuk menonton TV atau hanya bersantai, sepotong Untir-Untir mungkin tidak ada artinya. Jadi jangan ragu untuk membeli banyak Untir-Untir, karena harganya juga relatif terjangkau.